-->

5 Cara Mudah Membuat Kulit Wajah Terlihat Lebih Cerah, Apakah Harus Pakai Serum Pencerah Wajah?

            

Ilustrasi wajah yang cerah (apakah harus menggunakan serum pencerah wajah?)

            Apapun warna dasar kulit wajahmu, terlihat cerah tentunya akan semakin indah. Kulit wajah yang cerah dipercaya bisa menambah kepercayaan diri. Kalau kepercayaan diri bertambah mudah-mudahan segala aktivitas yang dijalani terasa semakin mudah. Lantas bagaimana cara supaya wajah terlihat selalu cerah? Untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah nan menawan ternyata tidak selalu dengan cara perwatan menggunakan produk perawatan kulit yang harganya tergolong mahal. Itupun produknya belum tentu efektif dan cocok dengan tipe kulit kita, bahkan ada yang sampai menyebabkan gangguan kulit wajah.

            Ada beberapa cara mudah mencerahkan wajah yang cukup efektif, lebih murah, dan bisa jadi lebih aman untuk tipe kulit Anda. Berikut ini beberapa cara mudah mencerahkan wajah yang dapat Anda lakukan:

1.    Rutin membersihkan dan mencuci wajah

Ilustrasi mencuci wajah (Supaya terlihat cerah, apakah harus menggunakan serum pencerah wajah?)

Wajah yang nampak cerah merupakan lambang kehidupan yang penuh gairah. Salah satu kriterianya adalah dengan selalu terlihat bersih. Maka dari itu bersihkan wajah secara rutin minimal 2 kali sehari, yaitu pagi setelah bangun tidur dan malam sebelum tidur. Bisa juga menggunakan sabun saat mencuci wajah, tapi ingat sabunnya yang berbahan lembut ya, untuk mencegah iritasi pada kulit wajah. Selain itu bersihkan wajah juga sehabis olahraga atau dari luar rumah untuk mengurangi bakteri dan keringat berlebih.

2.     Mengkonsumsi makanan yang sehat dan baik untuk kulit

Ilustrasi makanan sehat berupa buah-buahan  (Supaya terlihat cerah, apakah harus menggunakan serum pencerah wajah?)

Ternyata apa yang kita konsumsi dapat berpengaruh terhadap keadaan kulit kita. Untuk membuat kulit wajah terlihat cerah bisa memperbanyak konsumsi makanan yang kandungan nutrisinya kaya akan protein (terutama kolagen), lemak sehat (asam oleat dan omega-3), zinc, vitamin (A, C, D, E), serta antioksidan. Contoh makanan yang mengandung beberapa nutrisi tersebut misalnya kangkung, bayam, rumput laut, ikan, telur, alpukat, dan yoghurt. Selain itu upayakan juga membatasi konsumsi makanan olahan atau makanan dengan kandungan gula tinggi, lemak, dan radikal bebas. Serta hindari konsumsi alkohol atau kafein berlebihan karena dapat membuat kulit kering.

3.     Cukup minum air putih

Ilustrasi minum air putih (Supaya terlihat cerah, apakah harus menggunakan serum pencerah wajah?)

Untuk membuat kulit wajah tampak cerah tidak cukup bila hanya perawatan dari luar saja, tetapi harus dari dalam juga. Salah satunya yakni dengan memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Karena dalam tubuh manusia ada sekitar 60% – 70% kandungan air dari berat tubuh. Setiap orang dewasa disarankan untuk dapat mengonsumsi air putih minimal 2 liter atau 8 gelas per hari agar tubuh dan kulit tetap terhidrasi dengan baik. Akhirnya ketika asupan cairan tubuh tercukupi, sel kulit akan turut bekerja dengan baik sehingga sirkulasi dan aliran darah pun menjadi lebih lancar. Dengan begitu, kulit dan wajah juga akan tampak lebih cerah.

4.     Istirahat yang cukup dan kendalikan stress

Ilustrasi istirahat yang cukup (Supaya terlihat cerah, apakah harus menggunakan serum pencerah wajah?)

Sebagai manusia biasa tentunya kita butuh istirahat yang cukup. Salah satau cara istirahat yang cukup efektif adalah dengan tidur, pada saat tidur merupakan waktu untuk tubuh kita memperbaiki sel kulit yang rusak akibat paparan radikal bebas berlebih. Radikal bebas ini bisa meningkat jumlahnya ketika tubuh sering stres, terkena sinar matahari, dan polusi udara. Jika Anda kurang tidur, maka kulit wajah akan terlihat lebih kusam, serta memicu munculnya garis halus dan lingkaran hitam di sekitar mata (mata panda).

5.     Menggunakan Serum Pencerah Wajah

Ilustrasi  penggunaan serum wajah (Supaya wajah terlihat cerah, apakah harus menggunakan serum pencerah wajah?)

Tidak bisa dipungkiri bahwa serum cukup membantu dalam membuat wajah nampak cerah, jika menggunakannya serum secara rutin Anda akan mendapat beragam manfaat, mulai dari melembapkan kulit, menghilangkan noda hitam, hingga mengatasi kerutan. Namun, serum wajah sebaiknya tidak digunakan sembarangan dan perlu disesuaikan dengan tujuan penggunaan. Apalagi saat ini banyak sekali serum beredar, maka dari itu harus pintar-pintar memilih serum pencerah wajah. Serum harusnya bukan hanya memberikan dampak mempercantik dan mencerahkan, tetapi sekaligus juga menyehatkan.

Rekomendasi produk serum pencerah wajah

Serum pencerah wajah dari Pond's
Pond's sudah hadir menemani insan Indonesia sejak tahun 1960, dan kini Pond's telah meluncurkan produk terbarunya Pond's Triple Glow Serum . Triple Glow Serum mengandung konsentrat serum pencerah yang menggabungkan 3 kekuatan terbaik. Mampu bekerja 60X lebih efektif dari Vitamin C^, untuk pancarkan Triple Action Glowmu. Tiga kekuatan itu sebagai berikut ini:

-        Mencerahkan dengan Gluta-Boost-C: mengandung glutathione, antioksidan yang dikenal mampu mencerahkan kulit. Formula unik Gluta-Boost-C efektif menyamarkan flek hitam, untuk wajah tampak cerah dan warna kulit merata.

-        Melembutkan dengan Vitamin B3+:  menyamarkan pori untuk wajah tampak mulus.

-        Melembapkan dengan Hyaluronic Acid: menyerap mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit untuk wajah tampak lembap berkilau.

Cara penggunaan Triple Glow Serum pun cukup mudah, cukup ratakan 2-3 tetes POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum di wajah. Irit banget kan, ditambah lagi ada kemasan ekonomis yang harganya nggak sampai 20ribu. Percaya Pond's mu cerahkan wajahmu. 


1 Response to "5 Cara Mudah Membuat Kulit Wajah Terlihat Lebih Cerah, Apakah Harus Pakai Serum Pencerah Wajah?"

  1. Thank you for sharing useful information with us. please keep sharing like this. And if you are searching a unique and Top University in India, Colleges discovery platform, which connects students or working professionals with Universities/colleges, at the same time offering information about colleges, courses, entrance exam details, admission notifications, scholarships, and all related topics. Please visit below links:

    Top Medical Institutes and Colleges in Hyderabad

    What are the Career Opportunities and Jobs after Diploma in Pharmacy

    Top Architecture Institutes and Colleges in Hyderabad

    Advantages of pursuing a Diploma in Pharmacy (D.Pharma) after your graduation

    Top Engineering Institutes and Colleges in Bangalore

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel