-->

Apa Itu Mata Uang?

Uang rupiah tahun emisi 2016
Selamat pagi sobat blogger, semoga selalu dalam keadaan sehat dan selalu semangat untuk menjalani hari ini. Ooo.. iya akhir-akhir ini banyak sekali yang membahas mengenai mata uang (currency). Terutama semenjak naik daunnya bitcoin saat ini. Lalu apa sih sebenarnya yang dimaksud dengan mata uang?

Undang-Undang Nomor 7 tahun 2011 telah menjelaskan secara gamblang mengenai pengertian mata uang. Dalam Pasal 1 ayat 1 dijelaskan bahwa, Mata uang adalah uang yang dikeluarkan oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia yang selanjutnya di sebut Rupiah. Nah, jadi kira-kira begitulah sobat pengertian mata uang. Jadi selama Undang-Undang ini belum diganti, dihapus, atau diubah maka mata uang NKRI kita ini adalah rupiah. Jadi jangan heran sobat, kalau pemerintah saat ini terutama Bank Indonesia sangat ngotot untuk menolak bitcoin sebagai alat pembayaran di Indonesia.

Nah, maka dari itu jika sobat masih cinta pakai banget sama Negara tercinta ini, maari kita gunakan rupiah sebagai alat pembayaran kita. /dan satu lagi alasan kenapa harus menggunakan rupiah, karena “RUPIAH ITU KEREN”. Sekian dulu sobat postingan kali ini sampai jumpa di postingan selanjutnya

0 Response to "Apa Itu Mata Uang?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel