-->

Menghadirkan Cita Rasa Khas Timur Tengah di Plaza Surabaya ala ‘Chicking Ayam Top Dubai’

Chicking Plasa Surabaya

Apa yang anda bayangkan ketika mendengar kata “Timur Tengah”?. Tentunya banyak orang berpendapat timur tengah adalah dataran arab, yang banyak gurun pasirnya, panas, dan juga punya binatang khas yang hidup disana yang dinamakan ‘onta’. Tentnya, sudah banyak sekali warga Negara Inonesia yang berpergian ke timur tengah untuk beribadah umroh, ataupun haji, bekerja, menjalankan bisnis atau bisa juga hanya sekedar berlibur. Tapi pernahkah berfikir tentag makanan dengan cita rasa timur tengah? Lha ini, kebanyakan orang (termasuk saya) pernah makan makanan khas timur tengah yang biasa disebut orang ‘kurma’, lebih jauh lagi mungkin roti Maryam atau bisa juga kebab. Tapi apa nggak bosen makan-makanan khas timur tengah yang itu-itu terus? Coba deh menu yang baru, kebetulan saya ada rekomendasi nih. Selasa kemaren, tepatnya tanggal 14 November 2017, saya ikut meetup blogger Surabaya dan kebetulan di gerai makanan yang menunya menyajikan makanan khas timur tengah. Sebenarnya sudah sejak bulan mei 2017 ada di Surabaya, dan kebetulan bulan ini membuka lagi cabang di Surabaya, tepatnya di Plaza Surabaya Lantai 1, Hall A-2. Tempatnya mudah dijangkau dan dekat dengan pusat kota. Mau tahu lebih lanjut kan, baca aja sampai selesai.  

Sedikit Cerita Tentang Chicking Ayam Top Dubai
Pilihan menu dan ramainya pengunjung chicking plasa surabaya.indonesia.
Pada saat meet up blogger kemaren tak tanggun-tanggung, para blogger langsung di temui oleh Bapak Hengki Setiawan, President Director PT Ayam Top Dubai dan Ibu Angelia Merry sebagai Public relation manager chicking. Jadi mulai dari sejarahnya chicking diceritakan lengkap semua. Chicking adalah jaringan Internasional Resto Halal dari Dubai, Uni Emirat Arab yang secara historis dikonsepkan di Dubai. Gerai Chicking pertama kali didirikan pada tahun 2000. Sampai saat ini, Chicking telah merambah pasar  di 10 negara dengan lebih dari 100 gerai, yaitu Dubai, Oman, India, Afghanistan, Maldives, Ivory Coast, Pakistan, Malaysia, Indonesia dan United Kingdom.

Chicking Ayam Top Dubai pertama kali merambah pasar Indonesia pada tanggal 19 Mei 2017 membuka resto di Royal Plaza Surabaya. Selanjutnya, yang kedua di Chicking Mall@Bassura, Jakarta Timur pada 26 Oktober 2017. Setelah itu, Chicking Lulu QBig, BSD Serpong pada 27 Oktober 2017. Sedangkan, Chicking Plaza Surabaya, Surabaya, merupakan cabang ke –empat yang ada di Indonesia dan akan dibuka pada 16 November 2017. Rencananya, akan segera buka di Bekasi pada Desember 2017.

Trus menu yang ditawarkan apa aja ini? Jawabannya: Seperti yang telah dijelaskan di awal menunya banyak banget kok. Jadi bisa dipilih mana yang disuka. Beberapa menu yang disediakan Chicking adalah sebagai berikut (dengan kisaran harga 13k s.d 50k):
  1. Flaming Grilled Chicken (Ayam Panggang)
  2. Chicking Rice (Nasi Kuning)
  3. Original (Spicy Fried Chicken)
  4. Big Beef Burger
  5. Tandori Burger
  6. Royal Crunchy
  7. Royal Wrap (Kebab)
  8. Crunchy Supreme
  9. Chick Pops
  10. Tandori Fries
Keunikan Chicking juga ada pada minuman “Dubai Breeze”. Sejenis Moctail khas Dubai yang segar dan eksotik dengan panduan daun mint dan lemon. Tersedia 2 varian rasa: Passion Fruit dan Green Apple. Selain itu tersedia juga Teh Arab, Kopi Arab, Kopi Latte dan Cappucino yang masing-masing memiliki keunikan tersendiri dalam rasa dan penyajiannya

Incip-Incip Sedikit biar Nggak Penasaran

Chicking Rice, Flaming Grilled Chicken, dan Dubai Breeze
Karena acara meet up, rasanya ada yang kurang kalau belum incip-incip. Siang itu saya memilih untuk mencicipi Chicking Rice atau Nasi Kuning. Nasi kuning khas chicking ini berbeda dengan nasi kuning di Indonesia. Perbedaan pertama adalah beras yang digunakan, berasnya bernama ‘Beras Basmati’. Beras ini rendah kalori dan rendah gula, jadi sangat sehat. Dan rasa rempahnya sangat kuat, karena di dalamnya dicampurkan rempah seperti biji kapulaga, yang membuat rasa dari Chicking Rice begitu unik dan lezat. Untuk lauknya saya coba mencicipi Flaming Grilled Chicken. Flaming Grilled Chicken merupakan ayam yang di panggang. Rasanya agak pedas, tidak manis, bahkan cenderung agak asin (Ini menurut lidah saya). Bisa jadi lidah anda beda rasanya, hehe. Tapi untuk perpaduan nasi sama ayam ini emang Mangsstap dah.  

Sedangkan untuk minumannya saya memilih “Dubai Breeze”. Alasannya sederhana, karena Surabaya pas panas banget, jadi butuh yang seger-seger. Apa sih sebenarnya minuman ini? Sedikit bocoran, minuman ini sejenis mocktail khas Dubai yang segar dan eksotik dengan paduan daun mint dan lemon. Pilihan rasanya ada 2, yakni Passion Fruit dan Green Apple. Saya waktu itu baru sempet mencicipi yang rasa Green Apple. Mau nyoba yang Rassion fruit perutnya udah nggak muat karena udah penuh sama nasi dan ayam panggang, jadi untuk menu lainnya next time aja.

Promo Menarik Khusus Bulan Ini

Promo Chicking Plasa Surabaya 
Karena bulan ini masih baru buka, tentunya banyak promo menarik diantaranya:        
  • Disc 16% untuk tanggal, 16 November 2017
  • Disc 17% untuk tanggal 17 November 2017
  • Selain itu untuk pembelian produk di atas 100 ribu, anda bisa dapat hadiah Tas I Love Dubai yang keren (Selama persediaan masih ada).
  • Dan paket Makan minum 19 rbu* dr tgl 18-30 nov 2017 *blm termasuk tax 

Tunggu apa lagi!!! Buruan dateng di Chicking Plasa Surabaya. Atau bisa kepoin IG-nya di @chicking.indonesia .

2 Responses to "Menghadirkan Cita Rasa Khas Timur Tengah di Plaza Surabaya ala ‘Chicking Ayam Top Dubai’"

  1. belum pernah menocba masakan ala timur tengah sih, tapi sepertinya suka lihat fotonya hehe

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel