Antara Eksekutif dan Legislatif

https://geotimes.co.id/wp-content/uploads/2017/08/akal-akalan-politikus-senayan-biar-dpr-punya-gedung-baru.png
Ilustrasi Gedung DPR (geotimes.co.id)
Ada sebuah petani di suatu desa yang terpencil, dia tidak tahu menahu mengenai perpolitikan di Indonesia. Pendidikan petani trsebut tidak sampai lulus SD dan sedari kecil dia membantu pekerjaan ayahnya yang juga seorang petani. Jadi ilmunya terbatas pada hal-hal mengenai pertanian saja.

Suatu ketika dia mendengar kabar mengenai dibukanya pendaftaran anggota legislatif di Jakarta. Tetapi untuk pendaftaran dan prosesnya hingga benar-benar bisa diterima menjadi anggota legislatif bisa dilakukan di kota di mana dia tinggal. Tertariklah dia dan dia antusias untuk mengikuti proses tersebut.

Singkat cerita, tibalah pada pengumuman akhir dan dia dinyatakan berhasil menjadi anggota legislatif dan sesegera mungkin harus berangkat ke Jakarta. Kebetulan tiket dan akomodasinya sudah disiapkan oleh panitianya. Sehingga dia tinggal mempersiapkan barang-barang yang ingin di bawa.

Tibalah pada saat hari keberangkatan, kebetulan keberangkatannya menggunakan kereta api. Sebagai seorang petani jujur saja ini merupakan kali pertama dia naik kereta api. Akhirnya setelah menunggu beberapa menit kereta yang akan mengantarkannya tiba juga. Dia pun berjalan masuk menuju kereta yang akan dia tumpangi. Terlihat raut muka kebingungan di wajahnya, akhirnya ada seorang petugas menghampirinya, dan terjadilah percakapan diantara mereka.

Petugas : Selamat Pagi Pak! Ada yang bisa dibantu. 
Petani : Iya pak, mohon maaf kalau ini dimana ya (seraya menunjukkan tiketnya kepada petugas) 
Petugas : Oh, ini kelas eksekutif pak. 
Petani : Bukan pak, saya legislatif


*Cerita ini bukan karya asli penulis sendiri. Cerita ini diperoleh dari cerita Mas Sabrang dalam sebuah vidio Youtube. Untu lebih jelasnya klik link ini : [Link Vidio]

0 Response to "Antara Eksekutif dan Legislatif"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel