-->

Sukseskan Asian Games, BI dan Sejumlah Lembaga Gowes Bareng



Ratusan pesepeda mengenakan kostum merah putih tampak memadati halaman Gedung Thamrin Kantor Pusat BI pagi ini, Minggu (29/7). Mereka bersiap mengkuti acara Fun Bike yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia dalam rangka memeriahkan perayaan HUT BI ke-65 dan RI ke-73, serta sebagai bentuk dukungan untuk menyukseskan pelaksanaan Asian Games di Indonesia.

Acara dibuka oleh Gubernur BI, Perry Warjiyo didampingi oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara; Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso; Ketua Dewan Komisioner LPS, Halim Alamsyah; Anggota Dewan Gubernur Bank Indonesia; Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S. Dewa Broto; Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno serta Pimpinan Kementerian/Lembaga lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur BI menyampaikan bahwa kegiatan BI Fun Bike selain untuk memperingati HUT BI ke-65 dan HUT RI ke-73, juga secara khusus dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan penyelenggaraan Asian Games. Kegiatan ini juga diselenggarakan guna memperkuat sinergi bersama antar lembaga untuk membangun negeri. Kegiatan sejalan dengan tema HUT Bank Indonesia ke-73 yaitu untuk selalu berprestasi, berkontribusi nyata terhadap perekonomian negeri, meningkatkan sinergi dengan institusi lain dengan berlandaskan religi.

Sebagai bentuk dukungan suksesnya pelaksanaan Asian Games, pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyematan pin Asian Games secara simbolis oleh Menteri Komunikasi dan Informatika kepada Gubernur BI, Ketua Dewan Komisioner LPS, dan Anggota Dewan Komisioner OJK.

BI Fun Bike yang mengusung tema BI Fun, BI Healthy, BI with You ini menempuh jarak 17 km dengan rute start dari BI menuju Museum BI, lalu ke arah Balai Kota dan berakhir kembali di BI. Kegiatan ini diikuti oleh ± 820 orang peserta dari Bank Indonesia, perwakilan dari kementerian dan lembaga serta komunitas sepeda.

Selain bersepeda, juga diadakan kegiatan sosialisasi kartu berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai manfaat kartu berlogo GPN, antara lain kemudahan dalam bertransaksi pada seluruh kanal pembayaran (EDC) yang tersedia sehingga akan meningkatkan efisiensi waktu dan biaya, keamanan data lebih terjaga dan biaya administrasi yang lebih murah. Terkait hal ini, Gubernur BI mengatakan bahwa impelementasi GPN ini merupakan wujud nyata dukungan BI terhadap pelaksanaan Asian Games, khususnya dalam penggunaan alat pembayaran menggunakan kartu. Dengan GPN, efisiensi biaya transaksi dapat diturunkan yang sebelumnya 3% menjadi 1%.


Tak hanya di Jakarta, kegiatan sosialisasi dan edukasi juga diselenggarakan di 17 wilayah di Indonesia, sekaligus untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat melakukan penukaran kartu berlogo GPN.

Pada kesempatan yang sama, Bank Indonesia juga menyerahkan Program Bantuan Sosial Bank Indonesia kepada 65 rumah ibadah dan lembaga pendidikan yang berada di wilayah DKI Jakarta sebagai wujud dedikasi Bank Indonesia bagi negeri. Dipilihnya 65 rumah ibadah dan lembaga pendidikan tersebut mewakili usia Bank Indonesia yang pada tahun ini mencapai 65 tahun.

Seluruh rangkaian kegiatan yang diselenggarakan BI ini menjadi kontribusi nyata kehadiran BI untuk semakin memberikan makna bagi Indonesia.


Salam Olahraga! Sukseskan Asian Games!

1 Response to "Sukseskan Asian Games, BI dan Sejumlah Lembaga Gowes Bareng"

  1. When the banker loses a coup, the right to be banker is offered to the subsequent player in rotation. Once all gamers have positioned a wager the vendor will then deal 2 cards 카지노사이트 to the Player hand and a couple of|and a pair of} cards to the Banker hand. It must be stressed that only a single Player hand is dealt regardless of how many of} gamers there are on the desk.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel