Weekend on Wheels Surabaya 2017, Talkshow Pertamina 'SPBU Pasti Prima'


SPG Pertamina di Weekend on  Wheels Surabaya
Pekan kemaren (11-12 November 2017), Surabaya digebrak acara seru Komunitas Motor. Tidak tanggung-tanggung 250 komunitas motor Surabaya dan luar Surabaya siap beradu kontes menampilkan karya modifikasinya di Parkir Timur Delta Plaza. Kegiatan bertajuk Weekend on Wheels 2017 perdana diselenggarakan oleh Samudra Dyan Praga yang didukung penuh oleh PT Pertamina (Persero), KratingDaeng dan sejumlah sponsor lainnya.

Bisnis otomotif di Indonesia sangat fluktuatif seiring dengan pertumbuhan ekomoni nasional. Di sisi lainnya, bisnis ini memunculkan gairah bisnis baru yang tidak bisa dipandang sebelah mata dengan bermunculannya komunitas penghobi otomotif kendaaraan roda 2 (dua) dan 4 (empat)  modifikasi yang animo tiap tahunnya dan pergerakannya di berbagai daerah terus meningkat. Dari sisi ide misalnya, kemampuan para builder yang notabene banyak digandrungi kalangan muda semakin mengagumkan. Kreativitas inilah yang membentuk ceruk pasar modifikasi mobil dan motor semakin diperhitungkan.

Terbukti, baru pertama kali digelar, Weekend On Wheels berhasil merebut perhatian ratusan komunitas motor dan sejumlah industri terkait. Di area parkir Taman Delta Plaza seluas 100 meter x 36 meter penuh terisi hampir 200 tenants, termasuk belasan foodcourt dan foodtruck. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Surabaya membuka tenant sparepart mobil home made. Komunitas Motor Black Motor Community (BMC) pun tidak kalah eksis menampilkan berbagai part kebutuhan modif.

Dan tepat pada minggu sore tanggal 12 November 2017, pertamina mengadakan talkshow mengenai SPBU Pasti Prima

SPBU TALK 'Pasti Prima'
 
Talkshow SPBU Pasti Prima Oleh Pertamina di Weekend on Wheels Surabaya
Talkshow SPBU Pasti Prima Oleh Pertamina di Weekend on Wheels Surabaya
 Apasih SPBU Pasti Prima? SPBU Pasti prima merupakan kelanjutan dari SPBU Pasti Pas. Bisa dikatakan SPBU Pasti Prima merupakan upgrading leveldari SPBU Pasti Pas. Kita pastinya sudah tahu sendiri atau bahkan merasakannya sendiri. Semenjak diluncurkannya SPBU Pasti Pas pada tahun 2005, SPBU yang tadinya kumuh dan ala kadarnya telah bertransformasi menjadi lebh bersih, rapi, dan operator yang ramah.

Lantas apa yang menjadi pembeda SPBU Pasti Prima dengan SPBU Pasti Pas? Ada banyak perbedaan ketika anda mencoba masuk ke SPBU Pasti Prima. Salah satunya adalah anda akan merasakan penngalaman baru beyond fuel,berupa pelayanan non-fuel retail,pelayanan energy terpadu, dan layanan digital untuk kenyamanan konsumen. Satu hal yang paling mencolok dan terlihat dari SPBU Pasti Prima, yakni dari segi warna. Warna yang dominan dari SPBU Pasti Prima adalah merah, biru, dan hijau. Hal tersebut, juga melambangkan corporate color dari pertamina sendiri.
  • Warna merah melambangkan semangat dan kerja keras, keberanian untuk mengatasi segala tantangan, dan ketekunan.
  • Warna biru memperliatkan kesan sebagai perusahaan yang terpercaya, punya kekuatan dan otoritas yang koko.
  • Warna hijau mengekspresikan usaha mengelola dan mencari energy alternative yang ramah dan bersahabat dengan lingkungan sosial maupun alam.
Lima Elemen Dari SPBU Pasti Prima
Sebuah SPBU jika ingin menjadi ‘Pasti Prima’ ada lima elemen penting yang harus dipenuhi, yakni sebagai berikut:



  • Integrated Energy Offering : SPBU pasti  prima harus menyediakan bahan bakar yang beragam mulai dari bahan bakar minyak, bahan bakar gas, serta pelumas.
  • Non Fuel Retail : Selain menyajikan bahan bakar juga menyediakan pelayanan di bidang non retail. Diantaranya: 1). Convience store, seperti bright store, alfamart, circle K, dan Century, 2). Quick food/Restaurant/café, seperti Mc Donalds, Dunkin’ donuts, KFC, Es teller 77, dan Roti Boy, 3). ATM seperti ATM Mandiri, ATM BRI, dan ATM BNI, 4). Vehicle Care Services, seperti nitrogen dan cuci mobil.
  • Better Customer Service : Pelayanan yang lebih baik dengan nilai-nilai yang friendly, knowledgeable employees, and faster services.
  • Digital Engagement: Pertamina telah meluncurkan aplikasi Pertamina Go sebagai aplikasi terbaik untuk teman berkendara anda.
  • Ensuring Customer loyality: Pertamina juga meluncurkan kartu loyalitas bagi pengguna kartu kredit dan kartu debit dalam transaksi di SPBU Pasti Pas. Benefit yang didapatkan antara lain: hadiah poin, promo, dan E-Voucher.
Kenali Jenisnya dari Warnanya
Produk Pertamina di Weekend on Wheels Surabaya
 Kenapa sih kok hanya yang BBM Non-subsidi yang diinfokan? Karena kalau anda membaca manual book kendaraan anda (Terutama tahun 2008 ke atas), maka disana akan tertera bahwa minimal untuk yang menggunakan bahan bakar bensin oktan atau RON yang digunakan adalah minimal 90. Yang notabennya hanya dimiliki oleh BBM Non-subsidi. Sudah tahu belum bahan bakar (bensin) apa saja yang diproduksi oleh pertamina, kalau belum tau simak yang berikt ini.
  • Pertalite : dengan tagline ‘melaju lebih jauh’ serta Memiliki RON 90
  • Pertamax : dengan tagline ‘Lebih awet pakai pertamax’ serta memiliki RON 92. Merupakan bahan bakar yang dirancang khusus untuk melindungi mesin. Dengan ecosave technology yang mampu membersihkan dan menghasilkan pembakaran sempurna. Merawat mesin dari penumpukan kotoran yang mengganggu kinerja mesin. Mencegah trjadinya karat pada mesin.
  • Pertamax Turbo : dengan tagline ‘Perfection in Performance’ serta memiliki RON 98. Merupakan bahan bakar yang disesuaikan untuk kompresi mesin (lebih dari) 12:1 atau kendaran bermesin bensin dengan teknoloi Turbocharger. Meningkatkan drivability sehingga lincah bermanuver. Ignition Boost Formula yang responsive terhadap kebutuhan pembakaran untuk memaksimalkan peforma mesin. Meningkatkan Top Speed dan akselerasi mesin sempurna.
Sudah tahu belum kalau pertamina juga memiliki bahan bakar minyak yang memiliki RON 100. Yups… ternyata pertamina punya produk yang dinamakan ‘Pertamax Racing’mengusung tagline ‘Engineered for Proffesional Racer’. Pertamax racing merupakan high grade fuel quality yang dirancang khusus untuk mesin kendaraan balap dan modern. Kelebihan yang dimiliki adalah additive khusus untuk akselerasi dan performa sempurna serta oktan tertinggi di kelasnya.

Sedangkan untuk jenis bahan bakar diesel adalah sebagai berikut:
  • Dexlite: dengan tagline ‘Diesel hemat bertenaga’ serta memiliki CETANE 51. Merupakan bahan bakar yang berkualitas bagi konsumen yang menggunakan kendaraan bermesin diesel. Dengan keunggulan bahan bakar diesel yang lebih bersih, kandungan sulfur maksimal 1200 ppm, sesuai untuk mesin diesel terkini, dan memberikan jarak tempuh terbaik.
  • Pertamina DEX: dengan tagline ‘Durable Extreme Performance’ serta memiliki CETANE 53. Merupakan bahan bakar diesel terbaik yang dirancang khusus untuk mesin diesel performa tinggi dengan teknologi common rail. Memiliki keunggulan bahan bakar diesel ramah lingkungan, memaksimalkan tenaga mesin diesel, mesin tangguh, aman dan tahan lama, serta pembakaran sempurna.
Selain bahan bakar diatas pertamina juga telah meluncurkan produk barunya yang dinamakan Pertamina Vi-Gas. Pertamina Vi-Gas adalah bahan bakar transportasi berwujud gas cair atau LVG (Liquid Gas for Vehicle) yang terdiri dari campuran Propana (C3H8) dan Butana (C4H10). Produk Vi-Gas sesuai dengan spesifikasi SK Dirjen Migas No. 2527.K/24/DJM/2007. Dengan tagline ‘lSaatnya beralih dari kebiasaan lama’. Merupakan bahan bakar yang ebih hemat, lebih bertenaga, ramah lingkungan, dan bebas sulphur dan timbal. Kelebihan yang dimiliki Vi-gas adalah:
  • Pembakaran sempurna
  • Memiliki RON>98
  • Suara mesin halus serta bebas knocking
  • Bebas sulphur dan timbal
  • Memperpanjang umur mesin
  • Ramah lingkungan
  • Tenaga Vi-gas di dalam tangki rendah (8 – 12 bar)

Sudah punya gambaran yang lengkap kan? Mengenai SPBU pasti prima. Kalau masih belum jelas bis langsung private chat atau bisa juga mengunjungi website www.pertamina.com . Mungkin itu saja yang dapat saya bagikan dari cerita tentang SPBU Pasti Prima di GIIAS Surabaya Auto Show 2017. Terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca dan semoga bermanfaat.  Sebelum itu ada juga vidio freestyle bareng ladies wash.
Vidio Kedua:




0 Response to "Weekend on Wheels Surabaya 2017, Talkshow Pertamina 'SPBU Pasti Prima'"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel