Cerita PKL di PPF-LIPI Serpong : Ambil Data

PKL PPF LIPI
Sempat mataaku terbuka dari tidurku ketika waktu sudah menunjukkan pukul 05:10, mungkin karena masih terlalu lelah akhirnya aku tertidur lagi dan hujan masih saja jatuh diatas bumi pagi ini, padahal kemarin sore hujan sudah mereda, dan aku tiba tiba terbangun kembali ketika pukul 05:30 pagi, lalu aku bangun mengambil air wudlu lalu aku shalat Shubuh, lalu kulantunkan ayat suci Al-Qur,an dan aku memohon ampun atas semua dosaku hanya Engkaulah Dzat Yang Maha Pengampun atas segala dosa  *aamiin* (Serpong)   

Alhamdulillah, Segala Puji Syukur Pada Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala nikmat yang telah ia berikan kepadaku hari ini. Sempat hujan tadi pagi namun akhirnya reda juga sebelum aku berangkat ke PUSPITEK. Lalu aku segera mandi dan bersiap siap untuk berangkat, sebelum berangkat aku menghampri temanku namun ternyata mereka sudah berangkat dan akupun segera menyusul mereka. Ehm,.. akhirnya bertemu juga dengan mereka sebelum menyebrang menuju pintu gerbang PUSPITEK. Kami pun akhirnya sampai di tempat pemberhentian bis dan beberapa menit setelah menunggu akhirnya bispun datang juga, kami segera naik dan bispun berangkat mengantarkan kami menuju PPF LIPI. Sesampaidisan kami tak lupa absensi lalu masuk ke dalam ruangan lab kami.

Kira kira pukul setengah Sembilan pagi kami coba mengambil data menggunakn mikrobanding, untuk mengambil kali ini dengan cara meletakkan beban diatas sensor dan mencatat data yang diperoleh. Beban yang diberikan yaitu dari 20 kg sasmpai dengan 100 kg. Dengan banyak sensor yang diuji 6 dan pengulangan untuk masing masing sensor sebanyak 3 kali, ya kira kira seandainya dijumlahkan mengangkat beban sekitar 1 ton ah, hehehe. Setelah selesai mengambil data akhirnya kami kembali keruangan. Lalu datang pak andi menghampiri kami menanyakan perihal percobaan kami. Lalu membimbing kami menyelesaikan sensor menggunakan FBG dan menyiapkan piranti percobaan. Karena sudah memasuki jam istirahat kamipun akhirnya istirahatterlebih dahulu dan melanjutkannya nanti setelah jam istirahat selesai.

Setelah selesai jam istirahat akhirnya percoban dan pengambilan data dilanjutkan, dengan menggetarkan kantilever akhirnya diperoleh data dan data tersebut disimpan dalam bentuk excel. Pengambilan data ini selesai sampai pukul setengah empat sore dank arena ada rapat yang dilakukan dosen pembimbing kami. Setelah itu kami bersiap sipa untuk pulang, namun sebelum pulang kami Shalat Ashar terlebih dahulu. Selesai shalat kamipun pulang bersama sama.

Akhirnya sampai juga di kos. Seperti biasa sesampaidi kos aku istirahat sejenak dan tak lupa menjalankan kewajiban dan kebutuhanku sebagai umat muslim. Sekitar pukul setengah delapan malam aku ke kamar temanku untuk makan. Dan setelah makan aku kembali lagi ke kamar dan tertidur. Semoga esok lebih indah.

0 Response to "Cerita PKL di PPF-LIPI Serpong : Ambil Data"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel