Berpretasi dengan #IWIC11 dan #BijakBersosmed' Bareng Indosat Ooredoo



Surabaya, 14 Oktober 2017-- Akhir pekan atau yang biasa disebut weekend adalah waktu yang pas buat refreshing ataupun meet-up bareng komunitas. Sabtu kemaren, Indosat Oredoo mengundang komunitas blogger surabaya buat meet updan ngobrol santai dengan topik yang cukup menarik. Bertempat di bebek tepi kali Surabaya, para blogger diberikan topik menarik mengenai IWIC11 dan #BijakBersosmed. Mau tahu mengenai IWIC11 dan #BijakBersosmed?? Yuks baca tulisan berikut sampai tuntas.

IWIC11 : Kontest asyik buat semua kalangan

Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest disingkat IWIC merupakan kontes inovasi digital buat individu maupun komunitas pengembang digital yang digagas oleh Indosat Oredoo. IWIC sendiri dimulai sejak tahun 2006, artinya tahun ini merupakan tahun ke-11 penyelenggaran IWIC. IWIC 2017 diluncuran pada akhir September lalu. Surabaya merupakan salah satu kota pilihan buat sosialisasi IWIC. Sosialiasi di Surabaya ini bertujuan untuk mengajak para developer, generasi muda dan masyarakat pada umumnya untuk turut berpartisipasi pada ajang IWIC 2017 yang mengambil tema "Digital Nation".

IWIC bertujuan untuk menumbuhkan dan menemukan minat-minat baru generasi muda di dunia digital, sekaligus untuk memenuhi kebutuhan talenta digital Indonesia seiring dengan tingginya tren penggunaan aplikasi mobile. IWIC juga membuka peserta dari berbagai negara sejak tahun lalu, bertujuan untuk membuat para talenta muda Indonesia mampu hadir dan bersaing dengan pemain global. Peserta IWIC tidak hanya berkompetisi untuk mendapatkan hadiah, namun juga berkesempatan membangun jejaring kerja untuk mengembangkan karya mereka.

Dalam presentasinya ibu Deva Rachman (Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo) berkata "Tahun ini kami menghadirkan IWIC yang lebih menantang untuk para peserta. Generasi muda Indonesia akan berkompetisi pada level global untuk menciptakan inovasi digital yang mampu mempermudah hidup masyarakat. Di tahun ini, kami juga memperkenalkan application programming interface(API) Indosat Ooredoo kepada para developer, API merupakan perangkat fungsi protokol untuk membangun aplikasi perangkat lunak. API yang disediakan Indosat Ooredoo akan memberikan akses lebih cepat terhadap sebuah alikasi untuk dapat berinteraksi dengan pelanggan. Diharapkan nanti akan semakin banyak aplikasi yang bisa dinikmati masyarakat dengan cepat."
Pada program IWIC ke-11, terdapat empat kategori kompetisi yang dapat diikuti yaitu:
  • Kids & Teens: kategori ini buat anak-anak dan remaja.
  • Beginner:bagi developer pemula cocok sekali buat ikut kategori ini.
  • Professional: bagi developer yang sudah mahir dalam perihal coding ataupun membangun aplikasi sebaiknya ikut kategori ini.
  • Women & Girls: buat perempuan yang pengen ikut IWIC cocok banget kalau ikut kategori ini.

Kategori-kategori ini akan berkompetisi untuk ide dan aplikasi di bidang Entertainment, Utility, Media (social media, chatting, ebook) dan juga Special Needs. Para peserta dapat membuat ide dan aplikasi untuk sistem operasi Android, iOS, Windows Mobile.  
IWIC ke-11 juga dimeriahkan dengan rangkaian kegiatan roadshow dan gathering komunitas, hackathon, dan bootcamp menjelang grand final IWIC. Namun sebelum ikutan IWIC kurang lengkap rasanya kalau belum tahu mengenai timelinedari IWIC.
  • Launching IWIC : 25 September 2017
  • Activation : via digital dan roadshow September s.d November 2017
  • Hackathon: 17 -- 18 November 2017
  • Last Submission: 20 November 2017
  • Bootcamp: 11 -- 12 Desember 2017
  • Grand Final: 13 Desember 2017

Kalau sudah tahu timeline-nya saatnya tahu hadiahnya. Tenang aja, buat para pemenang IWIC 11 akan mendapatkan berbagai hadiah menarik diantaranya uang tunai senilai total ratusan juta rupiah serta kesempatan untuk mengunjungi berbagai perusahaan global.
Kayaknya udah pengen banget ikutan IWIC, langsung aja kepoin akun dari IWIC di :

Kalau pengen ikutan caranya mudah banget, peserta cukup mengirimkan proposal ide dan aplikasi ke email iwic@indosatooredoo.com dan website www.indosatooredoo.com/iwic sampai dengan tanggal 20 November 2017 mendatang. Selamat mengikuti kontes.

Bijak Bermedia Sosial dengan Hastag #BijakBersosmed

Akhir-akhir ini, kondisi sosial media Indonesia makin ramai dengan berita hoax, bullying dan konflik horizontal.Hampir setiap mengakses media sosial tak luput dari berita hoax, cyber bulliying, dan konflik horizontal berupa tweet war dan saling berbalas kata-kata pedas di kolom komentar. Tak hanya media social, bahkan sering kita menerima pesan broadcast mengenai berita yang diragukan kebenarannya (hoax). Berlatar belakang itulah Indosat Ooredoo menginisiasi dan mendukung sepenuhnya gerakan #BIJAKBERSOSMED. Dukungan ini, sebagai bagian dari kepedulian Indosat Ooredoo terhadap kondisi social media di Indonesia. Selain itu, gerakan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia, terutama anak muda agar menggunakan media sosial dengan cerdas, sehat, bijak, dan bermanfaat positif.

"Sebagai inisiator dari gerakan Gerakan #BIJAKBERSOSMED, Indosat Ooredoo senang bisa mendukung sekaligus menjadi bagian dari gerakan publik ini sebagai upaya bersama untuk memperbaiki dan menjaga jagad media sosial Indonesia. Gerakan #BijakBersosmed ini juga menjadi bagian dari rangkaian peringatan 50 Tahun HUT Indosat Ooredoo," demikian disampaikan Deva Rachman, Group Head Corporate Communications.

"Kondisi media sosial sekarang sudah semakin mengkhawatirkan karena banyak pihak berusaha membajak dan merusak media sosial dengan menyebarkan kebencian dan hoax untuk kepentingan tertentu. Indosat Ooredoo mendukung penuh gerakan #BIJAKBERSOSMED sebagai gerakan yang berinisiatif untuk mengajak masyarakat luas agar saling mengingatkan dan menggunakan media sosial secara lebih bijak dan memanfaatkan secara positif," ujar Deva Rachman.

Bentuk utama dari Gerakan #BijakBersosmed selain penyebaran informasi penggunaan media sosial yang bijak, yang akan didukung oleh video-video informatif dan ebook, juga akan berupa penyediaan ikrar #bijakbersosmed online yang dapat dilakukan dengan mengunjungi website www.bijakbersosmed.id

Terimakasih dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Berpretasi dengan #IWIC11 dan #BijakBersosmed' Bareng Indosat Ooredoo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel