Cerita PKL di PPF-LIPI Serpong : Hari Libur

Alaik Murtadlo
PKL di PPF-LIPI Serpong by: Alaik Murtadlo

Sempat ku terbangun dari lelapku, sayup-sayup suara menghampiriku, kulihat jam masih pukul lima pagi, entah angin apa yang masih membuat malas raga ini,hingga mataku terpejam kembali dalam genggaman bumi, saat kuterbangun lagi mentari tlah bangun dari peraduannya dan Astaghfirullahal’adzim aku belum menunaikan kewajibanku ya Rabb, kuambil air wudlu kubasuh raga-raga yang berlumur dosa kucoba menghapus noda-noda dosa dengan do’a “Tuhan ampunilah dosaku”*aamiin* (Serpong)      

Bangun dari tidurku sekitar pukul 07:00:00 pagi dan kubuka mata ketika mentari sudsh kian meninggi. Lalu aku mencoba mengambil air wudlu dan sholat  shubuh.Kulihat cuaca diluar sana mendung dan akhirnya hujanpun turun jua, lalu kuputuskan untuk menyelimuti tubuh ini dengan sarung agar tak kedinginan. Dan hujanpun kian deras dan kian menjadi jadi.

Tak terasa sejak tidurku tadi pagi dan kulihat jam telah menunjukkan pukul dua belas siang, dan kudengar hujanpun mulai mereda. Lalu aku bangun dari tidurku dan melihat ada sebuah pesan singkat di handphoneku, ya temanku meminjam kursi karena saudaranya yang dari Bekasi dan Tangerang kota akan datang. Lalu kuangkatkan kursi tersebut menuju depan kamarnya. Lalu aku masuk ke dalam kamar dan menonton film school yang kemarin aku tonton, tak selang beberapa lama terdengar suara mobil berhenti didepan kos, dan itu ternyata saudara dari temanku. Dan setelah berbincang bincang akhirnya mereka pergi untuk membeli bakso. Dan singkat cerita akupun kembali ke kamarku.

Setelah sampai dikamarku akupun mandi dan selanjutnya shalat Dzuhur. Setelah shalat dzuhur terdapat pesan singkat dari kawanku yang intinya aku ditawari bakso. Waahhh..lumayan nih, gumanku dalam hati, karena sejak pagi tadi aku belum sarapan lumayanlah buat mengganjal perut yang sedang keroncongan. Alhamdulillah, puji syukur ke hadirat Allah SWT.

Setelah selesai makan bakso lalu aku menonton film satu jam saja, sebenarnya dulu pernah menontonnya tapi belum sampai selesai filmya putus. Dan kulanjutkan pada hari ini singkat cerita setelah menonton film tersebut maka akupun kembali ke kamar dan sambil mengangkat kursi yang tadi siang dipinjam. Setelah sampai di kamar saya mandi dan menunaikan shalat ashar. Dan beberapa jam kemudian kulanjutkan shalat maghrib.

Selang beberapa menit setelah shalat muncul pesan di layar handphoneku bahwa temanku mengajak lagi berduel melanjutkan pertangandingan yang kemarin, iya duel bermain PES 2013. Singkat cerita waktu menunjukkan pukul setengah dua belas malam lalu kuputuskan kembali ke kamar dan tidur, mengingat esok adalah hari pertama PKL ku.
Selamat malam dunia, dan do’a kepada Tuhan tak lupa ku panjatkan.

0 Response to "Cerita PKL di PPF-LIPI Serpong : Hari Libur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel